Perayaan Idul Adha 1439 Hijriah

Diposting pada: 2018-09-20, oleh : humas macicen 1, Kategori: Kegiatan Siswa

(Jakarta, 22 Agustus 2018). "Allahu akbar… Allahu Akbar… Allahu Akbar… Allahuakbar wa lillaailham…" Takbir ini terus berkumandang saat malam Hari Raya Idul Adha. Mungkin tidak semeriah Hari Raya Idul Fitri sebelumnya, namun di sisi lainnya ada jiwa yang bahagia karena sebentar lagi akan bertemu Rabb-nya. Ya, hewan-hewan kurban sedang mempersiapkan dirinya karena akan segera bertemu dengan Rabb-nya.

Idul Adha/ Idul Qurban mengingatkan kita semua akan kisah mengharukan dulu saat Nabi Ibrahim AS. diperintahkan Allah untuk menyembelih anak kesayangannya, Nabi Ismail AS. Nabi Ibrahim dengan ketakwaannya memenuhi segala perintah Allah walaupun berat hati, serta keikhlasan Ismail dalam menuruti perintah Allah.

Setiap peringatan Idul Adha ini, hikmah yang selalu dapat kita diambil adalah sebagai hamba Allah harus selalu bertakwa. Bertakwa artinya melaksanakan perintah Allah dan menjauhi larangannya. Selain itu, kita harus selalu ikhlas dalam menjalani ketentuan dari Allah, karena ketentuan-Nya pasti selalu yang terbaik.

Pada Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah ini, MA Citra Cendekia juga berkesempatan menyembelih hewan kurban. Ada sepuluh hewan kurban berupa kambing yang akan disembelih. Seluruh warga sekolah ikut serta dalam kegiatan penyembelihan ini, mulai dari penyembelihan, pengulitan, pemotongan, pembagian dan masak. Penyembelihan hewan kurban dilakukan oleh pemilik yayasan dan guru. Setelah disembelih, hewan kemudian dikuliti dan kemudian dipotong untuk segera dibagikan kepada beberapa pihak yang berhak menerima. Selain itu, hewan kurban juga dinikmati menjadi hidangan berupa sate dan sop yang di konsumsi oleh seluruh warga sekolah. Semoga hikmah Idul Adha dapat terus melekat pada diri kita untuk terus belajar takwa dan ikhlas. (Rizky)


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini