Studi Banding Guru Ke SMA Bina Putera Kopo Banten

Diposting pada: 2018-10-04, oleh : humas macicen 1, Kategori: Informasi Sekolah

(Jakarta, 20 September 2018).

Pada kesempatan kali ini, Macicen berkesempatan untuk melakukan Studi Banding Guru ke SMA Bina Putera, Kopo, Banten. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk silaturahim dan untuk berbagi ilmu dalam usaha mengembangkan sekolah. 

SMA Bina Putera terletak di Kopo, Banten. Sekolah ini terletak di daerah Kopo, Banten yang letaknya sangat jauh dari pusat kota Serang Banten, sehingga pada tahun 2003 pertama kali sekolah ini didirikan oleh Bapak Ir. Achmad Suryatna, M.Pd. dan menjadi satu-satunya SMA yang ada di daerah tersebut. SMA Bina Putera ini merupakan sekolah yang unik dan memiliki sebutan "Bukan Sekolah Biasa". Mengapa? Well, mengapa disebut bukan sekolah biasa karena sekolah ini memiliki beberapa hal yang berbeda. Salah satunya dalam hal penilaian sikap. Jika pada umumnya guru menilai sikap yang ada pada siswa, di SMA Bina Putera penilaian sikap dilakukan oleh masing-masing siswa. Kemudian, penilaian di rekap sendiri oleh perwakilan siswa, guru hanya bertugas untuk mengawasi pengisian dan perekapan nilai tersebut. Tak hanya itu, penilaian pun dilakukan dengan melalui kegiatan "Petugas Sosial". Petugas sosial merupakan salah satu kegiatan anak untuk melakukan berbagai aktivitas seperti memasak di dapur, mengepel kamar mandi, membuat tahu dan tempe, membuat minyak sereh dengan kilang minyak, dll.

Banyak keunikan lainnya dari SMA Bina Putera yang sangat mengagumkan. Banyak pula pelajaran yang Macicen dapatkan dari Studi Banding ke SMA Bina Putera Kopo. Semoga Silaturahim ini tetap terjaga. (Rizky).


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini